Antara Kuliah dan Latihan PON 2012???

Mentari

Terpilihnya Riau sebagai Tuan Rumah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 mendatang setelah Kalimantan Timur (Kaltim) 4 Tahun yang lalu, Riau memilih Universitas Riau (UR) sebagai tempat yang digunakan untuk  Parade serta salah satu tempat Pekan Olahraga Nasional tersebut. Banyak ajang Olahraga yang dipertandingkan dalam PON 2012 mendatang salah satunya adalah Pertandingan Bola Volley. ternyata Universitas Riau tidak hanya sekedar tempat melakukan beberapa ajang PON tersebut, namun UR juga memilki Mahasiswa/i yang berbakat dalam beberapa cabang olahraga salah satunya adalah Delly Januar, Mahasiswi Pendidikan Bahasa inggris angkatan 09 ini, merupakan  salah satu calon yang akan berpartisipasi dalam cabang olahraga Bola Volley mendatang. Tidak hanya Delly, namun ada 5 mahasiswa  lagi  sebagai calon Pemain dalam Olahraga Bola Volley yakni, Yani Wahdini dan Oki Jumianto Mahasiswa Fisip Ilmu Pemerintahan (IP)’ 10, Delviana Sari  dan Fia Yuli Anggraini Mahasiswa Fekon Manajemen ’08, serta Lutfi mahasiswa FKIP jurusan Kepelatihan Olahraga ’10.

Walau lebih kurang setahun lagi PON akan dilaksanakan, namun Riau telah menyiapkan persiapan yang begitu dini khususnya dalam cabang olahraga volley, Komite Nasional Indonesia (KONI) Riau telah merekrut para calon atlit untuk Platda (Pelatihan daerah)  PON sebagai TC (Training Center)  berjalan di GOR (Gelanggang Olahraga) Simpang tiga, Marpoyan. Platda yang dilaksanakan empat kali dalam seminggu yakni hari selasa, kamis, sabtu dan minggu tidak mengganggu Delly dan teman – temannya dalam bidang akademis.

Sebagai Mahasiswa dan calon atlit PON, tentunya Delly serta calon atlit lainnya harus bisa membagi waktu antara kuliah dan latihan, namun delly sendiri mengaku tidak merasa terganggu dengan latihan ini, ‘’Delly sendiri sich tak merasa terganggu dalam kuliah karena latihan ini, malah ini adalah impian delly dari dulu untuk bertanding ditingkat nasional.’’akunya kepada Tekad (23/02) lalu.

Walau belum pasti menjadi pemain dan harus bersaing dengan 18 orang lainnya hanya untuk memperebutkan 5 kursi dirasa delly cukup memancing adrenalin, seperti yang diungkapkan delly, ‘’kami ada 18 orang, 14 untuk Volley in door dan 4 untuk Out door, dan delly bagian in door dimana 7 kursi sudah ditempati oleh anak jawa, jadi hanya 5 kursi yang tersisa, namun 1 kursi untuk posisi sebagai libero dan 1 posisi untuk toser, jadi 3 lagi untuk spiker, sementara delly sebagai spiker jadi delly harus bersaing dengan 9 orang lagi untuk mendapatkan kursi tersebut,’’ungkapnya.***

Leave a comment